Searching...
Sunday 22 April 2012
21:08 0

Wabak Penyakit Kulit Mematikan di Vietnam, 19 Orang Terbunuh



Usaha  pencegahan wabak, Penyakit Kulit yang Mematikan  19 Orang 

HANOI- Sebanyak 19 orang meninggal dunia secara misteri   di Vietnam, setelah jatuh sakit, akibat penyakit kulit, yang hingga kini belum diketahui jenisnya.

Menurut pemberitaan BBC, Minggu (22/4/2012), setidaknya 170 warga Vietnam lainnya juga menderita penyakit yang sama. Pemerintah negara komunis tersebut, mengaku kewalahan mengatasi penyakit itu, dan meminta bantuan dunia internasional.

Para korban, awalnya menderita gatal-gatal di kaki, dan tangan, namun setelahnya mangsa mengalami gangguan hati dan gagal organ. Berdasarkan pemberitaan media setempat, kes pertama muncul di sejumlah desa pergunungan di Provinsi Quang Ngai, di Vietnam tengah, pada April hingga Disember tahun lalu.

Penyakit itu membuat warga desa ketakutan, akan menular  penyakit itu. "Ada seorang yang meninggal pada minggu  lalu, namun tidak banyak yang hadir di upacara pemakaman, kerana kami takut dijangkiti," kata warga desa bernama Pham Van Khiem.

Wakil Menteri Kesihatan Nguyen Thanh Long, mengatakan pihaknya akan meminta bantuan Organisasi Kesihatan Dunia dan para pakar penyakit menular dari Amerika Syarikat.
Ia melanjutkan, pihaknya sudah mengambil sejumlah langkah, untuk mengantisipasi, bertambahnya korban jiwa, akibat penyakit tersebut.

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...