Searching...
Wednesday, 16 May 2012
17:08 0

100 Pasangan Nigeria Nikah Beramai-ramai




KANO - Sebanyak 100 pasangan di Nigeria melakukan pernikahan massal di masjid yang ada di Kota Kano. Kebijakan itu merupakan bagian dari program Pemerintah Nigeria untuk membangun keluarga yang harmonis di tataran masyarakatnya.

Ratusan warga Kota Kano, yang merupakan kota terbesar di Nigeria, berkumpul di depan masjid untuk melakukan akad nikah. Pernikahan massal itu tak lain merupakan program Hisbah yang digelar oleh Pemerintah Nigeria. Pernikahan itu ditujukan untuk menikahkan lelaki yang sudah bercerai dan para janda.

Pemerintah Nigeria mengatakan, tingkat perceraian di negaranya cukup tinggi, oleh kerana itulah pernikahan harus dilakukan untuk menyelamatkan anak-anak dari pasangan yang sudah bercerai.

Menurut tradisi setempat, mempelai perempuan tidak diperbolehkan hadir di upacara pernikahan itu. Mempelai perempuan duduk dan mengenakan jilbab putih dan gaun tradisional, sementara itu para pria mengenakan jubah.

"Saya sangat bahagia hari ini, kerana saya akan menikahi perempuan yang saya pilih. Pemerintah juga menanggung biaya pernikahan saya," ujar seorang lelaki berusia 55 tahun, Sule Alaramma, seperti dikutip AFP, Rabu (16/5/2012).

Program itu juga dilakukan guna meminimalisir insiden kekerasan di Kota Kano. Hingga saat ini, kelompok militan Boko Haram kerap melakukan serangan bom yang mematikan di wilayah tersebut dan menewaskan banyak orang. Banyak perempuan di Kota Kano yang kehilangan suaminya dalam insiden itu.

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...