Searching...
Friday 20 April 2012
18:00 0

Ayam Ini Beranak Bukan Bertelur Bikin Heboh di Sri Lanka



Seekor ayam betina selalu bertelur untuk bereproduksi. Telur itu kemudian dierami sekitar 21 hari hingga menetas dan mengeluarkan anak ayam.

Namun, laman BBC melaporkan, pemberitaan media di Sri Lanka sedang dihebohkan oleh berita seekor ayam yang bereproduksi dengan cara ‘melahirkan’, bukan bertelur. Ayam betina itu mengeluarkan anak ayam hidup, seperti mamalia saat melahirkan.

Sayangnya, ayam betina itu mati beberapa saat setelah ‘melahirkan’ anaknya itu. Sementara, anak ayam yang dikeluarkan itu hidup dengan kondisi sehat.

Petugas dari dinas peternakan setempat mengatakan kasus itu baru pertama kali terjadi di Sri Lanka. Kepala dinas peternakan setempat, PR Yapa, memutuskan untuk meneliti fenomena janggal ini.

Bangkai induk ayam itu dibedah, diteliti sistem reproduksinya. Setelah bangkai ayam itu dibedah, baru misteri pada ayam betina itu terpecahkan.

Induk ayam itu ternyata bertelur seperti ayam biasanya. Namun, telur ayam itu tidak keluar seperti biasanya, melainkan tetap tertinggal di sistem reproduksi induknya.

Hasilnya, telur itu menetas di dalam tubuh ayam betina itu. Setelah menetas, anak ayam itu keluar dari induknya. Hasil bedah itu juga menunjukkan induk ayam itu mati karena mengalami luka di bagian dalam tubuhnya.

0 comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...